animasi-bergerak-selamat-datang-0112

Senin, 11 April 2016

Noblesse : The Main Characters (1)

 Hai.

Manhwa Noblesse sudah mencapai season 5 nih, tanpa terasa sudah lebih dari 5 tahun sejak pertama kali hadir di ranah web comic…
Saya ingin menjabarkan lebih lanjut mengenai karakter-karakter di dalam manhwa ini, berikut afiliasi, ras, dan macam-macamnya. Bahasan ini bisa jadi spoiler bagi yang belum baca sampai kelar…hehe…
Untuk sementara, bahasan karakter akan difokuskan pada karakter utama terlebih dahulu, yaitu karakter-karakter reguler yang tinggal bersama-sama di bawah atap rumah Frankenstein:)
The Noblesse / Cadis Etrama di Raizel
TrueNoblesse_udarsha45
Karakter utama manhwa ini. Sang Noblesse yang elegan, amat sangat tampan, tidak banyak bicara, dan kuat luar biasa ( dia adalah karakter terkuat di manhwa ini, dengan pengecualian Lord terdahulu–yang tidak ketahuan kekuatannya:) ). Rai tertidur selama 820 tahun sebelum akhirnya terbangun dan menyadari bahwa zaman sudah berubah…
Dia pun masuk ke SMU Ye Ran dan berjumpa kembali dengan Frankenstein, pelayannya terdahulu, yang menjadi pendiri dan kepala sekolah di SMU tersebut, dengan sebutan Kepala Sekolah Lee (Principal Lee). Dengan menjadi ‘murid’ di SMU tersebut, Rai berkawan dengan anak-anak manusia dan banyak berinteraksi dengan mereka–dimana mereka banyak mengenalkannya dengan kemajuan teknologi dan games saat itu.
Rai sangat menghargai dan mencintai manusia, serta segala bentuk kehidupan di dunia. Sebagai Noblesse, ia adalah pelindung dan pengendali para Noble, baik dari dan bagi kehidupan luar, termasuk manusia. Kekuatan utama Rai adalah kemampuan untuk mengendalikan darah (blood governing), salah satunya adalah Blood Field. Berbeda dengan para Noble yang memiliki Soul Weapon sebagai senjata utama mereka, Noblesse menggunakan daya hidupnya sebagai poros utama kekuatannya. Semakin sering kekuatan itu digunakan, maka daya hidup Rai makin menipis.
Para Noble sangat menghormati 2 titel dalam hierarki kekuasan mereka, yaitu The Lord sebagai pemimpin mereka, simbol autoritas para Noble, dan The Noblesse sebagai pelindung dan pengendali mereka, sosok yang terkuat di antara mereka. Noblesse memiliki hak dan kewenangan untuk menjatuhkan penghakiman pada para Noble yang dianggap menyimpang dari jalan hidupnya.
Terlepas dari semua kekuatan dan wewenang yang luar biasa berat itu, Rai hanyalah sosok yang kesepian dan mendambakan kehidupan normal yang damai, di tengah manusia yang mencintai dan dicintainya. Frankenstein yang sangat memahami keinginannya itu, membangun SMU Ye Ran dengan tujuan mewujudkan impian masternya tersebut.
Rai selalu terlihat menggunakan anting perak berbentuk salib di telinga kirinya. anting itu adalah hadiah dari Lord terdahulu, sebuah segel untuk mengontrol dan menahan kekuatannya supaya lebih mudah dikendalikan.
Humor yang sering disampaikan di dalam manhwa ini adalah kecintaan Rai pada ramen dan teh, yang menyebabkan Frankenstein melakukan percobaan untuk menciptakan berbagai jenis ramen baru di laboratorium bawah tanahnya (siapa lagi coba yang membuat mesin khusus untuk membuat ramen, teh, dan kue di lab bawah tanah kalo bukan Frankenstein??)😀
Frankenstein / Principal Lee
Franknstein
Frankenstein adalah manusia yang menjadi pelayan Rai sejak zaman sekitar 900 tahun lalu, sejak sebelum Rai jatuh tertidur selama 820 tahun. Terlepas dari rentang usianya yang sangat panjang, Frankenstein adalah manusia (yang mungkin melakukan percobaan untuk memanjangkan usia dan meningkatkan kekuatannya), satu-satunya manusia yang diakui oleh Lord terdahulu memiliki kekuatan yang setara dengan Pimpinan Klan.
Frankenstein adalah seorang ilmuwan yang sangat jenius. Dia juga seorang control-freak, clean-freak, dan sadist terselubung:). Karakter umumnya baik hati dan ramah, tetapi semua itu berubah ketika dia terjun ke medan tempur. Ketika bertarung, Frankenstein akan berubah menjadi seorang yang sadis, sarkastis, dan sangat, sangat kuat. Kekuatan utamanya adalah auranya yang berwarna hitam ungu, yang mampu dia solidkan menjadi tombak-tombak yang dimanfaatkannya untuk menembus atau mencabik musuh. Senjata utama yang digunakannya adalah Dark Spear, sebuah tombak kilat hitam yang sekilas mirip Soul Weapon milik para Pimpinan Klan; tetapi memiliki aura gelap yang sangat pekat dan kecenderungan untuk ‘mencerna’ apa pun, termasuk pemiliknya sendiri.
Selama 820 tahun pengembaraannya mencari masternya yang tertidur, Frankenstein mengembangkan usaha dan mengumpulkan kekayaan yang amat sangat banyak, yang diinvestasikannya dalam banyak hal, salah satunya adalah SMU Ye Ran. Uang adalah hal kecil baginya, sesuatu yang sering dimanfaatkan seenaknya oleh para penghuni rumah lainnya, terutama Tao (ketika membeli dan memasang segala peralatan elektronik super rumit dan mahal untuk menunjang keamanan di rumah mereka:) ).
Adalah sesuatu yang umum diketahui, setidaknya oleh Rai, Lord terdahulu, dan para Pimpinan Klan terdahulu, bahwa Frankenstein telah melakukan hal-hal terlarang untuk memperoleh kekuatan dan usia panjang seperti yang dimilikinya sekarang. Apa saja hal itu belum diutarakan dengan jelas, bahkan sampai sejauh ini di manhwa hanya disebut sebagian kecilnya saja. Rai, yang menyesalkan asal kekuatan Frankenstein, menyegel kekuatan tsb dengan perintah verbal (yang dipatuhi oleh Frankenstein atas dasar rasa hormat dan segan).
Oke, segitu saja dulu. Karakter utama lain akan saya bahas di halaman selanjutnya.
Salam,Sitia !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar