animasi-bergerak-selamat-datang-0112

Sabtu, 09 April 2016

Home Alone


Home alone.jpgHasil gambar untuk cerita home alone 1

Sutradara Chris Columbus
Produser John Hughes
Penulis John Hughes
Pemeran Macaulay Culkin
Joe Pesci
Daniel Stern
John Heard
Catherine O'Hara
Roberts Blossom
John Candy
Musik John Williams
Sinematografi Julio Macat
Penyunting Raja Gosnell
Distributor 20th Century Fox
Tanggal rilis 16 November 1990 (AS)
Durasi 103 menit
Negara  Amerika Serikat
Anggaran US$15 juta
Diikuti oleh Home Alone 2: Lost in New York
Home Alone adalah sebuah film komedi yang dirilis pada tahun 1990. Film ini dibintangi oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister, seorang anak dari keluarga yang kaya. Kevin secara tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang akan berlibur ke kota Paris, Perancis, dalam rangka liburan Natal. Ketika ia menghabiskan waktu-waktunya di rumah sendirian, ia tidak sengaja bertemu dengan dua orang pencuri bodoh yang ingin merampok rumahnya. Maka, untuk menghentikan para pencuri itu, Kevin menyiapkan jebakan-jebakan untuk mereka.
Home Alone disutradarai oleh Chris Columbus, sedangkan naskahnya ditulis oleh John Hughes. Film Home Alone sudah memiliki 4 sekuel, yaitu Home Alone 2, Home Alone 3, Home Alone 4, dan Home Alone 5.

Sinopsis

Film HOME ALONE bercerita tentang kisah anak kecil yang tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya ketika musim liburan tiba. Kejadian ini membuatnya harus tinggal di rumah sendirian. Kisah dimulai dengan adegan keluarga McCallister yang sibuk mempersiapkan liburannya. Anak termudanya Kevin adalah bahan bully saudara dan sepupunya. Orang yang paling sering membulinya adalah Buzz, kakak laki-lakinya. Di saat keluarga sedang sibuk, Buzz membuat ulah dengan menjadikan Kevin sebagai bahan buli. Tidak hanya dibuli, Buzz pun membuat Kevin menjadi yang bersalah. Ini mengakibatkan Kevin harus dihukum di kamar. Di kamar, ia marah dan berharap seluruh keluarganya lenyap.
Keesokan paginya, keluarga McCallister yang terburu-buru melupakan Kevin. Mereka langsung pergi begitu saja meninggalkannya dan baru tersadar ketika sudah tiba di tempat tujuan. Mereka berusaha kembali ke rumah. Di rumah, Kevin bangun dari tidurnya dan menyadari keluarganya telah tidak ada. Permintaannya yang terkabul membuatnya sangat senang. Kemudian, ia melakukan apa yang ingin ia lakukan ketika tidak ada keluarganya. Sasaran utama adalah kamar Buzz. Di sana ia benar-benar membuat kekacauan.Lompat di kasur, nonton TV, makan makanan junk food, mengambil tabungan Buzz. Pada saat menonton TV, ia sempat ketakutan oleh karakter yang ada di TV tersebut.
Berlanjut ke settingan Christmast Eve, ia tidak sengaja mendengar dua orang pencuri yang bernama Marv dan Harry berusaha untuk mencuri rumahnya. Menyadari hal itu, ia pun ingin berbuat sesuatu. Sebelum sampai di rumah, ia menyempatkan diri untuk berbicara dengan Marley yang ditakutinya. Ternyata orang itu tidak menakutkan, cenderung menyenangkan. Kevin senang, karena satu ketakutannya hilang.
Setelah dari gereja untuk melaksanakan Christmast Eve,Kevin langsung melaksanakan rencananya untuk mengerjai si pencuri. Berbekal alat-alat yang tersedia di rumah, Kevin memasang banyak perangkap untuk menghukum si pencuri. Dan si pencuri pun terkena jebakan. Setelahnya, pencuri ditangkap dan keluarganya tiba di rumah. Saudaranya yang tadinya sering membuli menjadi bangga padanya. Ibu dan bapaknya yang hanya melihatnya sebagai anak nakal pun bangga padanya.

Pemeran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar