animasi-bergerak-selamat-datang-0112

Minggu, 10 April 2016

10 Boyband Korea Paling Terkenal Di Dunia

#1.BOYBAND BIG BANG

boyband korea terbaik, boyband korea romeo, boyband korea terbaru, boyband korea terpopuler, boyband korea list

Big Bang adalah boyband asuhan YG Entertainment yang memulai debut pada tahun 2006. Mereka terdiri dari sang leader G Dragon, Taeyang, TOP, Daesung dan Seungri. Boyband ini terbilang lain dari mayoritas boy group Korea. Mereka tidak terlalu menunjukkan sisi cute. Mereka juga tidak terlalu mengedepankan harmonisasi suara. Suara mereka justeru berlainan, namun tetap bisa dikolaborasikan dengan baik. Lebih lagi ditunjang oleh tarian dan style mereka yang khas. G Dragon Cs juga terkenal karena gaya fashion mereka yang unik dan selalu berhasil menyita perhatian. Berbagai penghargaan pun mereka raih. Big Bang memenangkan “Best Male Group” MAMA 2007, “Best Worldwide Act” MTV Europe Music Awards 2011, “Best Fan Award” MTV Italy TRL Awards 2012, dsb.

#2. BOYBAND SHINEE

shinee korean boy band profile, nama personil shinee, boyband korea terbaik, boyband korea romeo, boyband korea terbaru, boyband korea terpopuler, boyband korea list

SHinee adalah boyband asuhan SM Entertainment yang memulai debut pada tahun 2008. Mereka terdiri dari sang leader Onew dan para membernya; Jonghyun, Minho, Key dan Taemin. Kelimanya sudah dipersatukan ketika mereka masih belia. Selain chemistry diantara mereka sangat kuat, harmonisasi lagu-lagu mereka pun sangat memikat. Banyak sekali lagu atau original soundtrack yang mereka nyanyikan menjelma jadi karya yang sangat popular. Mereka meraih “Best Newcomer” Korea Entertainment Arts Awards 2008, “Artist of the Year” K-Pop Lovers! Awards 2011, “Popularity Award” Seoul Music Awards 2011, dsb.

#3. BOYBAND SUPER JUNIOR
 
 
boy band korea super junior, boy band korea exo, boy band korea 2pm, boy band korea terbaru, boy band korea 2014, boy band korea terpopuler, boy band korea terkenal
 
Super Junior aka SuJu aka SJ adalah boyband asuhan SM Entertainment yang memulai debut pada tahun 2005. Jumlah personilnya sangat banyak, namun fans mereka yang bernama “ELF” pasti bisa hapal betul satu-per satu diantaranya. Ada Leeteuk sang leader, Heechul, Kang In, Siwon, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Sungmin, Donghae, Ryeowook, Kibum dan Kyuhyun. Kedua belas anggota Suju itu sempat ‘dipisahkan’ oleh agenda wajib militer, namun hal itu tak membuat fans balik badan. Mereka tetap popular, begitu pun ketika mereka mesti terpecah dalam beberapa sub grupnya. Nama mereka tetap melambung, apalagi tahun 2015 ini Leeteuk Cs diwacanakan akan comeback. Adapun prestasi yang pernah mereka raih yaitu “Best New Asian Artist” Mnet 20’s Choice Awards 2007, “Album of the Year” (Mr. Simple) Daesang Awards 2011, “Best Sales Releases” tahun 2013 (di Korea dan Jepang), dsb.

#4. BOYBAND TVXQ/ DBSK

boyband korea terbaik, boyband korea romeo, boyband korea terbaru, boyband korea terpopuler, boyband korea list

TVXQ adalah kepanjangan dari Tong Vfang Xien Qi. Namanya memang diambil dari Bahasa Tiongkok, namun boyband ini berasal dari Korea Selatan. Di KorSel sendiri, mereka dikenal sebagai DBSK atau Dong Bang Shin Ki. Awalnya boyband asuhan SM Entertainment ini terdiri dari Yunho, Changmin, Jejoong, Junsu dan Yoochun. Namun kini TVXQ berubah jadi grup duo yang terdiri Yunho dan Changmin. Meski demikian, keduanya tetap membuktikan kalau mereka bisa eksis. Begitupun dengan mantan membernya. Mereka masih berkarya. Adapun prestasi yang pernah TVXQ raih yaitu “Artist of the Year” KBS Music Awards 2004-2005, “Most Popular Group” Korean Entertainment Awards 2008, “Best Singer” Korea Broadcasting Awards 2011, dsb.

#5. BOYBAND BOYFRIEND

boyband korea terbaik, boyband korea romeo, boyband korea terbaru, boyband korea terpopuler, boyband korea list

Boyfriend adalah boyband asal Korea Selatan yang memulai debut pada tahun 2011. Mereka berkarier di bawah asuhan Starship Entertainment. Mereka terdiri dari Donghyun, Hyunseong, Minwoo, Jeongmin dan si kembar Youngmin dan Kwangmin. Kehadiran mereka membawa “angin segar” tersendiri. Mereka begitu muda, berenergi dan terlihat lebih fresh. Tak ayal kalau Boyfriend mampu menjadi magnet fans, khususnya fangirls. Di tahun debut saja mereka sudah meraih “Best New Artist” SBS MTV Best of the Best, “Best 3 New Artist (Asia)” 27th Gold Disk Awards Jepang 2013, “Special Jury Prize” Korean Entertainment 10th Aniv Award di Jepang tahun 2013, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar