animasi-bergerak-selamat-datang-0112

Senin, 04 April 2016


4 Judul Novel Buku Terjemahan Bahasa Korea ke Indonesia
Bagi para pecinta novel drama-romansa, kali ini kita akan membahas beberapa novel terjemahan yang berasal dari Negeri Ginseng. Yup, Korea! Jika bertanya pada penggemar drama korea, pasti sepakat kalau kisah-kisah yang ditampilkan dalam berbagai serial sukses membawa emosi penonton. Tak jarang membuat penontonnya ikut tertawa hingga menangis sesenggukan. Pertanyaannya, apakah Novel-novel terjemahan asal Korea juga memiliki sihir yang sama?
Berikut ini adalah beberapa novel terjemahan asal yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia dan mendapat respon positif dari para pembaca di tanah air.
After The Wedding - by Kim Ji Oh
After The Wedding – by Kim Ji Oh

After The Wedding

By Kim Ji Oh
Semua orang pasti mengidamkan pernikahan yang berakhir bahagia, namun tak semua kisah cinta berakhir happy ending. Min Jung, si tokoh utama benar-benar merasakan hal itu. Menikah dengan calon suami yang ganteng dan kaya ternyata terasa menyedihkan baginya. Konflik dengan suami dan mertua justru menyerang Min Jung hingga Ia tak merasa bahagia.







Alur yang chic dan suasana melodrama sangat terasa ketika membaca novel ini. Pembaca akan dibuat berdebar-debar menanti akhir nasib dari si tokoh utama.

Infinitely Yours

By Orizuka
Meski terkesan klise, jalan cerita novel ini cukup menarik untuk dibaca. Berkisah tentang pertemuan tak disengaja Antara Jingga dan Rayyan, 2 orang yang benar-benar berbeda. Mereka seakan terus dipertemukan oleh takdir dan tanpa mereka duga. Menyuguhkan cerita yang manis dan sangat romantis, novel ini pastinya akan membuat para Kdrama jatuh hati.

So, I Married the Anti-fan

By Kim Eun Jeong
Novel ini bercerita tentang sulitnya menjalani hidup sebagai seorang idola. Di balik gemerlap popularitas dan uang, kehidupan Hu Joon dipaparkan secara gamblang bersama Geun Yong, si anti-fan nya. Bergenre komedi-romantis, novel ini mendeskripsikan dengan sangat jelas tentang kehidupan dan keseharian artis di Seoul. Alur ceritanya sangat menarik, dan siap-siap dikejutkan dengan ending yang tak terlupakan.

Please Look after Mom

By Kyung-sook Shin
Jika ketiga novel sebelumnya sangat kental dengan romansa percintaan anak muda, maka yang satu ini sedikit banting setir ke genre drama keluarga. Berkisah tentang sepasang suami-istri yang merencanakan untuk berangkat ke kota mengunjungi anak-anak mereka yang telah dewasa. Saat hendak naik kereta, sang suami terlalu bersemangat hingga tak menyadari bahwa istrinya masih tertinggal di stasiun Seoul. Setelah melalui beberapa stasiun, barulah si suami menyadari bahwa istrinya tak ikut bersamanya dan Ia mulai merasa panik. Keberadaan si istri yang tak kunjung ditemukan ini membuat anak-anak dan saudara mereka menjadi trauma.
Satu persatu dari mereka mulai teringat akan hal-hal di masa lalu yang membuat mereka menyadari betapa pentingnya peranan si Ibu dalam kehidupan mereka. Perasaan bersalah menghinggapi ketika mereka mengingat betapa acuhnya mereka pada perasaan dan harapan si Ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar